Persalinan dan Minus Tinggi (2)

Standard

Alhamdulillah aku udah lahiran!! Kali ini aku mau berbagi tentang proses lahiranku yang istimewa, secara… sesuai judulnya, aku punya minus mata tinggi. Lebih lengkapnya, baca di blog post ku sebelum nya yaa 😉

Tulisan kali ini aku bikin buat ngebantu siapapun di luar sana yang butuh pencerahan tentang tema kali ini. Soalnya, sebelumnya aku ngga dapat pencerahan sama sekali! Iya, jadi selama hamil, aku googling sana sini, tanya sana sini, cari tahu, aman nggak sih aku persalinan normal?
Dapet hasil? Nggak. Ada sih yang bilang, aamaaaan. Tapi itu bukan pengalamannya sendiri. Ada juga yang bilang aaamaaaan, tapi itu menurut pendapatnya aja dan nggak ada dasar penjelasan logisnya. Kalo yang bilang nggak aman? BANYAK!
Jadi, amankah?

Well, my story goes..

Saat itu, yaah bisa dikatakan aku adalah korban dari hasil googling. Bukannya makin sreg, malah makin parno pas mendekati lahiran. Ya gimana ya, lha hasil googling malah nurunin nyali buat persalinan normal.

Hingga kemudian setelah periksa ke spesialis mata, dinyatakan alhamdulillah otot retina ku baik – baik saja, jadi ada kemungkinan untuk melakukan persalinan normal. Pas sharing ke dokter spog ku, hayuuk aja. Persalinan normal. Nah, karena 2 spesialis ngijinin aku buat persalinan normal, harusnya makin optimis kan ya.. Tapiii, karena ada banyak orang yang ‘nakut – nakutin’ dan lebih mendukung persalinan Cesar biar gak ngambil resiko, akhirnya keder juga. Dari ibu kandung, bulik, om, sepupu, even my husband! Yah meski suami nggak ngomong langsung, tapi sinyal khawatirnya tertangkap juga. 😅

Hingga makin dekat HPL, ngobrol ke suami, yang bagaimanapun mendukung semua keputusanku, dan nyaranin untuk gak peduli dengan omongan orang. Hmmm..
Akhirnya usaha terakhir, minta sama Allah. Iya, saat itu apalagi pas setelah sholat subuh, aku khususkan untuk meminta namun pasrah. Terserah Allah deh, apapun yang terbaik buat hamba. Tidakkah Allah hanya memberi yang terbaik?


The day
.

Intinya, I did persalinan normal! Pas proses mengejan itu aku fokus pada 2 hal, my baby and my eyes. Daaan setelah aku mendengar suara tangisan anakku, sayup aku bersyukur ngga ada perubahan dalam penglihatanku. Alhamdulillah.

Ah, sebentar, aku hanya ingin berbagi di luar tema, bahwa.. Serahkan semuanya padaNya, dan sungguh Allah akan memberi yang terbaik. Alhamdulillah persalinan normal dan berjalan lancar :D🙏

Ehm, jadi kesimpulannya, periksa, diskusikan dengan para ahli, dan berdo’a. Insya Allah meskipun minus 7, 8, 9, bisa kok persalinan normal 😉

Leave a Reply

