Alergi Afiqa (The Good News~)

Standard

Assalamu’alaikum!

Tulisan ini berkaitan lagi dengan alergi Afiqa, tapi tidak edisi curhat dan bernuansa sendu seperti sebelumnya yaa, hehe. Mungkin dari tulisan ini, siapapun yang mengkhawatirkan kondisi malaikat kecilnya akan sedikit bernafas lega sejenak. Mungkin. Semoga.

Tulisan ini diawali dengan..
Saat itu, setelah rasa khawatir yang tak kunjung selesai, akhirnya kita ke DSA (Dokter Spesialis Anak) terdekat. Singkat cerita kita curhat ke dokternya tentang semua yang kami dan Afiqa alami. Setelah diperiksa, alhamdulillah Afiqa nggak punya masalah yang berarti. Cuma gatal yang nggak terlalu parah dan muntah itu aja.
Alhamdulillah nya lagi, ternyataaa Bu Dokter nya anaknya dulu juga kena alergi makanan! Maksudnya, we found the right person. Setelah sharing, ya gitu, seperti hasil baca – baca ku, si ibu yang nyusuin itu yang harus “puasa” makanan pencetus alergi.

Sempet juga saat itu nanya, apakah cukup nutrisi yang “hanya itu aja” buat Afiqa? Secara aku sempet sedih pas ada yang bilang “Afiqa kurang gizi”. Bu Dokter pun njelasin kalau aku nggak perlu khawatir, karena ASI ngambil nutrisi dari cadangan lemak ibunya.  Insya Allah Afiqa cukup nutrisinya. Aaaaaa ASI memang luar biasa, moms!

Setelah pulang dari DSA agak jauh mendingan lah hati dan pikiran ini. Apalagi setelah baca – baca blognya ibu – ibu luar negeri yang anak nya mengalami hal yang serupa. Indeed, her writings gives a warm effect, a huge motivation. Dia bilang kita nggak usah sedih, selain demi anak, puasa atau diet alergi ini toh akhirnya pelan – pelan menciptakan hidup sehat untuk ibunya. Bayangkan, almost a vegetarian! Lagian, ASI eksklusif 6 bulan dikatakan saaaangat membantu mengurangi alergi anak.

Iya!!

Alhamdulillah Afiqa insya Allah ASI eksklusif 6 bulan (tinggal 6 hari lagi sih baru genap, hehehe). Dan alerginya berkurang banyak!!
Ceritanya, akhir – akhir ini aku agak bandel. Kalau suami beli capcay, padahal ada kocokan telurnya.. tetep dimakan. Ada roti, dimakan. Padahal dulu nggak berani takut ngandung susu sapi. Ke kondangan, makan sup ada bakso ikan, sosis ayam.. trus muncul kaki udang.. (Duh, berarti ini kaldu udang!) Tetep dimakan. Kalau ini soalnya menu lainnya daging berlemak and I really big no for it.

Afiqa?
Nggak lagi bruntusan. Paling ada titik merah 2 – 3an. Itupun ntah lagi kalau nyamuk. Tentang muntahnya, uda nggak nyembur kayak dulu lagi. Paling sekarang semacam gumoh. Kalau garuk – garuk pun uda bentar sekarang. Intinya, efeknya mulai dikit. Alhamdulillah.. Itulah kenapa sekarang aku jadi bandel. Hehe. Piss. :mrgreen:✌

Jadi, uda nggak sedih lagi?
Belum! Soalnya habis ini mau MPASI yang mana bahan makanan langsung masuk ke badan Afiqa tanpa disaring dulu kayak ASI. Woaaah.
Semangat!!

Hehehe.

Sekian. Itu dulu aja tulisannya. Ntar pas masa perkenalan makanan padat kalau ada yang bisa dibagi yang berhubungan dengan alergi makanan ini insya Allah pasti ditulis deh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s