Indahnya Menyusui

Standard

Tulisan ini bersifat personal. No offense. 

Breastfeeding ataupun menyusui adalah proses dimana seorang ibu nyusui anaknya. Hahaha penjelasan yang sangat gak ilmiah sekali ya? 😂 Biar, karena tentu saja ada begitu banyak literatur dan pakar yang mampu jelasin detail nya. Kalau tulisan saya sih, cuma mau berbagi sisi indahnya. 

Alhamdulillah sejak hamil sekitar bulan ke 6 asi ku uda keluar hehe. Ah iya, ada cerita menarik pas hari keluarnya asi itu. Ceritanya pas malam aku mimpi aku nyusuin seorang bayi, langsung paginya habis subuhan seperti biasa tiduran sambil ngobrol sama suami, aku cerita dehh. Tapi mimpi hanyalah mimpi, ya kan? 

Setelah itu, siap – siap renang kita. Biasa, rutinitas selama hamil tiap Sabtu pagi. Selama renang.. Biasa aja sih,  eh atau ngalamin LDR (Let Down Reflex) ya? Lupaaa,  tapi pernah kok pas renang selama hamil ngalamin LDR ntah hari itu atau setelahnya. Yang pasti tetiba uda nyampe rumah, bebersih diri, istirahat, tiba – tiba bajuku basaaahhh!! Sempet deg – degan nggak percaya, suami pun juga “Apa ini ASI ya?” “Minum numplek paling.. “, kata suami. Pas tak rasain, kok licin? Langsung sms umik tentang ciri – ciri ASI, dan ternyata iyaaa,  alhamdulillah seneng banget! Makin optimis bisa nyusuin calon debay. 

Daaan alhamdulillah sekaliiii hingga Afiqa usia 8 bulan lebih ini aku diijinin Allah untuk nyusuin dan lulus ASI eksklusif yeaaay!! Balik ke judul, indahnya apa sih? Saya masih inget tagline grup AIMI, semacam “menyusui lebih dari sekedar memberi ASI” (kurang lebih begitu sih.. Hlah, katanya inget? 😝). Setujuuu baaaangeeeeeet. Dan yang saya tekankan di sini adalah bounding nya

Bayangkan ya, saya stay at home mom yang selalu nyusuin langsung. Yup no pumping no bottles between us. Hampir tiap 2 jam nyusuin Afiqa sambil disambi guyon. Efeknya? Saya nggak tau bagaimana dengan working mom yang ninggalin ASI buat anaknya atau yang pake susu formula, tapi kalau ke saya, saya jadi suuulit pisah dari anak. Ciyus! 

Pernah Afiqa dibawa tetangga, setelah setengah jam aku mulai gelisah. Suami senyum – senyum,”Bayangin kalau diasuh baby-sitter..” Pernah juga Afiqa dibawa ibu mertua, aku dikasih kesempatan me time. Asik! Rencananya mau baca buku sambil nge teh. Eeeh lha kok selama bikin teh sampek mau minum kebayang Afiqa terus. Akhirnya setelah seruputan kedua, cuss nyusul Afiqa 😅😂 Selamat mendingin teh!
Yang paling parah itu pas Afiqa diajak ibu mertua ke arisan, dan pas mau nyusuin Afiqa dia uda tidur. Langsung ngabari suami sambil nangis, “Aku kangen Afiqaaaa.” Padahal anaknya nggak kemana – mana,  cuma lagi tidur. 😅

Saya sempet mikir, serem banget ya? I can’t get her outta my mind bahkan saat me time 😅 tapi.. Why should I, she will stay there forever. 

Malah, lebih serem kalau nggak dapet bounding kan ya? 
Aaah~

Happy breasfeeding! ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s