Jeda

Standard

Tanggal 20 Maret 2017. Sebuah tanggal yang aku harap tak pernah hadir di hidupku. Tanggal dimana Afiqa menolak menyusu, hingga sekarang.

Sedih.

Cuma itu yang bisa aku rasakan.

Dan sudah tiga hari itu berlangsung.

Tiga hari aku mengemis memintanya.

Tiga hari aku merayunya.

Tiga hari aku merindukannya mencariku.

Tiga hari aku membayangkan wajahnya saat menyusu.

Tiga hari aku berdoa agar dia kembali lagi.

Tiga hari aku menangis.

Tiga hari aku mengeluh pada suamiku.

Tiga hari aku memutar otak agar kebutuhannya tetap tercukupi.

Tiga hari aku nonton video kita yang becanda saat menyusu.

Tiga hari aku berharap dia mendadak melahapku.

Tiga hari aku berharap..
Semua ini hanya jeda.

Bukan titik.

Bukan. 

Karena perpisahan tanpa pamit itu kurang ajar. Tak ada pembicaraan, tak ada salam. Dan sungguh,

Selalu ada hati yang kehilangan. Hati yang merindu.

Leave a Reply

